7 Bahasa Yang Paling Sulit Untuk Di Pelajari

7 Bahasa Yang Paling Sulit Untuk Di Pelajari - Bahasa adalah sistem simbol yang digunakan oleh sekelompok orang untuk berkomunikasi satu sama lain. 
 
Setiap bahasa memiliki aturan tata bahasa yang unik, yang mencakup bagaimana kata-kata terkait dengan satu sama lain dalam kalimat, serta bagaimana kalimat-kalimat terkait dengan satu sama lain dalam teks yang lebih luas. 
 
Bahasa juga mencakup sistem tulisan yang digunakan untuk mencatat kata-kata dan kalimat-kalimat dalam bahasa tersebut.
 
Bahasa memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari karena memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain, menyampaikan ide-ide kita, dan memahami ide-ide orang lain. 
 
Bahasa juga merupakan bagian dari budaya suatu masyarakat dan dapat memberikan informasi tentang kebiasaan, norma, dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
 

Berikut Adalah Beberapa Bahasa Yang Dikenal Sebagai Bahasa Yang Sulit Untuk Dipelajari, Terutama Bagi Orang Yang Tidak Berbicara Bahasa Tersebut Secara Lahiriah

1. Mandarin

Cina

Bahasa Cina standar yang digunakan di Tiongkok, Taiwan, dan Singapura. Mandarin memiliki tonemik yang kompleks, yang berarti bahwa perubahan tonal dapat memberikan arti yang berbeda pada kata yang sama.

2. Arab

Arab

Bahasa Arab adalah bahasa Semitik yang digunakan di seluruh dunia Islam. Bahasa Arab memiliki sistem tulisan abjad yang unik yang disebut "abjad Arab", yang terdiri dari 28 huruf dan harus ditulis dari kanan ke kiri.

3. Jepang

Jepang

Bahasa Jepang adalah bahasa Altaik yang digunakan di Jepang. Bahasa Jepang memiliki sistem tulisan yang unik yang terdiri dari kanji (simbol Cina), hiragana (simbol Jepang), dan katakana (simbol Jepang untuk kata asing).

4. Korea

Korea

Bahasa Korea adalah bahasa Altaik yang digunakan di Korea Selatan dan Utara. Bahasa Korea juga memiliki sistem tulisan unik yang disebut "hangul", yang terdiri dari kombinasi konsonan dan vokal yang ditulis dalam blok-blok khusus.

5. Thai

Thai

Bahasa Thai adalah bahasa Tai yang digunakan di Thailand. Bahasa Thai memiliki sistem tonemik yang kompleks, serta simbol-simbol unik yang digunakan untuk menulis kata-kata dalam bahasa Thai.

6. Vietnam

Vietnam

Bahasa Vietnam adalah bahasa Austronesia yang digunakan di Vietnam. Bahasa Vietnam memiliki sistem tonemik yang kompleks dan memiliki sistem tulisan unik yang disebut "chữ Nôm", yang terdiri dari kombinasi huruf Latin dan simbol Cina.

7. Esperanto

Esperanto

Esperanto adalah bahasa internasional yang dibuat pada tahun 1887 oleh Ludwik Lejzer Zamenhof. Esperanto dibuat dengan tujuan mempermudah komunikasi antarbangsa, namun mempelajarinya masih dapat menjadi tantangan karena memiliki aturan tata bahasa yang cukup rumit.

Baca Juga : 


0 Comments

Post a Comment