6 tips untuk menghemat penggunaan paket data internet pada smartphone

Smartphone, siapa yang tak memiliki benda yang satu ini?  diera moderen ini smartphone sudah menjadi kebutuhan primer.

Tidak hanya sekedar menjadi alat berkomunikasi namun juga menjadi alat yang multifungsional seperti, berbisnis, berbelanja hingga menjadi media untuk melakukan kejahatan.

Nah namun hal bagi kalian yang menggunakan smartphone sekedar untuk berkomunikasi melalui media sosial pasti sering memggunakan paket data atau yang sering disebut dengan kuota data internet.

6 tips untuk menghemat penggunaan paket data internet pada smartphoneSama seperti dengan namanya kuota data internet ini digunakan untuk menghubungkan smartphone anda dengan internet.

Yap kebutuhan internet itupula yang sering membuat anda membeli paket data internet.

Namun tak jarang kuota data internet yang baru saja dibeli begitu cepat habis, bukan hanya sekedar cepat habis, dikarnakan harga yang lumayan mahal harus anda keluarkan hanya untuk membeli paket data internet.

Nah kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk menghemat paket data internet agar terpantau dan tidak cepat habis.

1. Langkah pertama yang perlu kalian lakukan untuk dapat memantau penggunaan paket data ternet kalian dengan mengaktifkan fitur data usage pada smartphone kalian. Pada fitur data usage ini biasanya kalian dapat mengatur hingga memantau penggunanaan peket data internet yang telah kalian gunakan.

2. Jangan gunakan aplikasi yang memakan paket data yang sangat besar.
Sebagai contoh jika kalian pengguna facebook sebaiknya ada jangan menggunakan aplikasi bawaan facebook. mengapa? karna aplikasi bawaan facebook ini menyedot paket data yang besar hingga dapat menguras paket data internet kalian. Sebaiknya menggunakan aplikasi pihak kedua agar lebih hemat dan cepat seperti Ucbrowse, Operamini, Google Chrome.

3. Gunakan provider sesuai dengan kebutuhan atau uang kalian. memilih provider yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan merupakan salah satu cara yang efektif untuk menghemat penggunaan paket data kalian. Jika kalian membutuhkan akses intenet yang cepat tentunya kalian harus merogoh kocek yang lebih dalam, dikarnakan untuk paket data internet 4G 2gb dihargai kurang lebih 70 hingga 90 ribu rupiah.

4. Gunakan aplikasi pengingat paket data.
Yap biasanya aplikasi ini sudah disediakan oleh beberapa provider di indonesia seperti bima 3 dan indosat instant.

5. Gunakan wifi untuk download dan streaming.
Langkah yang tepat bagi kalian yang melakukan dua hal diatas. yap gunakan lah wifi ( gratis ) yang berada di sekitar kalian. Karna untuk aktifitas download dan streaming memerlukan penggunaan paket data internet yang besar sehingga dapat membuat paket data ludes dalam sekali pakai.

6. Matikan paket data saat smartpohe tidak digunakan.
Nah jika kalian sedang tidak menggunakan smartphone kalian alangkah lebih baik untuk tidak mengidupkan paket data pada smartphone kalian. selain menghemat penggunaan paket data kalian juga sekaligus menghemat penggunaan baterai pada smartphone kalian.

Nah itulah 6 tips untuk menghemat penggunaan paket data internet pada smartphone, semoga informasi yang diberikan dapat membatu untuk kalian. Jangan lupa untuk share dan like facebook duniabombom.com