MENGENAL YAEBA ( TREN GIGI TARING )

Mode dapat mengubah sesuatu yang dulunya tidak menarik menjadi sangat menarik oleh kalangan anak muda saat ini. Dulu jika mempunyai gigi yang tidak rata, gingsul atau bertaring dianggap merusak penampilan. Bahkan di Indonesia seperti di Bali memiliki tradisi mengikir gigi menjadi rata. Kemudian ada tren ramai-ramai memakai behel untuk mengubah tampilan gigi menjadi rata dan rapat. Namun di Jepang berkembang tren baru yang cukup banyak di minati oleh kalangan anak muda. Mereka beramai ramai membuat gigi mereka yang tadinya rapat dan rata dibuat sengaja seperti gigi gingsul atau bertaring.
Yaeba
Kini tren yang polpuler di Jepang Yaeba ( membuat gigi gingsul ) yang banyak dilakukan oleh para remaja wanita di jepang yang menpadat perhatian beberapa negara di Asia. Uniknya tren ini juga difasilitasi oleh salon-salon gigi yang berada di jepang untuk membuat gigi gingsul, dan perawatan ini dilakukan oleh dokter gigi dengan biaya yang cukup besar. Gigi gingsul sehingga tampak sedikit bertaring tenar disebut Yaeba ini membutuhkan biaya sekitar $ 390 atau sekitar 3,5 juta rupiah. Ada juga sebuah produsen kosmetik yang membuat produknya untuk menciptakan efek yaeba dengan menggunakan perekat taring mini non permanen untuk membuat gigi tampak gingsul.

Tomomi Itano
Di Indonesia sendiri siapa yang bergigi gingsul pasti merasa gigi gingsulnya adalah suatu kelebihan meski tidak semua orang setuju dengan pendapat ini. Kebanyakan orang yang menyukai gigi gingsul mengatakan bahwa gigi gingsul justru membuat senyum tampak lebih manis dan menambah kecantikan. Demikian juga di Jepang, gigi gingsul atau yaeba ini dianggap membuat tampilan seseorang tampak lebih muda, imut dan menggemaskan. Gigi gingsul yang terbentuk secara alami karena pertumbuhan gigi yang tertunda dan mendesak gigi lainnya atau karena rahang mulut yang lebih kecil sehingga tidak memberikan ruang cukup bagi pertumbuhan gigi.

Nabilah JKT48
Tren gigi gingsul atau yaeba sendiri berkembang karena penampilan beberapa pesohor yang bergigi gingsul membuat yaeba makin diminati. Lihat saja seperti Tomomi Itano,  Kawae Rinna, model Lara Stone, Georgia Jagger, Jessica Hart yang tampak menawan senyumnya dengan gigi gingsul.

0 Comments

Post a Comment