Pengertian Register Prosesor

 

Register Prosesor, pengertian dalam bentuk arsitektur komputer adalah sejumlah kecil memori komputer yang bekerja dengan kecepatan sanagat tinggi yang digunakan untuk melakukan eksekusi terhadapat program-program komputer dengan menyediakan akses yang cepat terhadap nilai-nilai yang umumnya digunakan. Umumnya nilai-nilai yang digunakan adalah nilai yang sedang dieksekusi dalam waktu tertentu.
Pengertian Register Prosesor

Register prosesor berdiri pada tingkatan tertinggi dalam hierarki memori, ini berarti bawha kecepatannya adalah yang paling cepat, kapasitasnya adalah yang paling kecil, dan harga tiap bitnya adalah paling tinggi. Register juga digunakan sebagai cara yang paling cepat dalam sistem komputer untuk melakukan manipulasi data.

Register umumnya diukur dengan satuan bit yang dapat ditampung olehnyna, seperti "register 8-bit", "register 16-bit", "register 32-bit", "register 64-bit" dan lain-lain.

Istilah register saat ini dapat merujuk pada kumpulan register yang dapat diindeks secara langsung untuk melakukan input / output terhadap sebuah interuksi yang didefinisikan oleh intruksi.

Untuk istilah ini, digunakanlah kata "Register Arsitektur" Sebagai contoh, set intruksi intel x86 mendefinisikan sekumpulan 8 buah register dengan ukuran 32-bit, namun CPU yang mengimplementasikan set intruksi x86 dapat mengandung lebih dari delapan register 32-bit.

No comments:
Write komentar

DCMA