Wisata Kuliner Jakarta Kerak Telor

Wisata Kuliner, istilah yang tepat bagi para pemburu makanan. Dengan banyaknya Kota di Indonesia membuat Wisata Kuliner Indonesia tak akan pernah habis untuk di jajal satupersatu.
Dengan beraneka jajanan yang tersebar luas di penjuri Tanah Air membuat orang-orang selalu ingin mencicipi jajanan-jajanan yang menjadi tren masakini.

Namun taukah kalian bahwa ada salah satu jajanan yang sudah tua dan masih tetap diburu oleh para pecinta makanan di Indonesia.

Yap, Kerak Telor merupakan salah satu Jajanan Khas Jakarta ( Betawi ) yang hingga saat ini masih eksis dan di buru keberadaanya.

Kerak Telor disinyalir sudah ada pada jaman belanda, yang dimana Kerak Telor ini terbuat dari kentan dan berbagai bahan lainnya. 
 

Untuk rasa Kerat Telor ini tak usah diragukan, seluruh penjuru Jakarta Pasti menyetujui bahwa kerak telor khas Jakarta ( Betawi ) ini sangat enak dan layak untuk di coba.

Sayangnya Kerak Telor ini tidak setiap orang menjualnya, anda harus mecarinya di event-event tertentu di Jakarta. Prosesnya yang masih menggunakan alat yang sederhana menjadi salah satu penyebab penjual Kerak Telor ini langka.

Untuk mendapatkan Kerak Telor ini kalian dapat mencicipinya dengan harga mulai Rp. 15.000 hingga Rp. 30.000, harga yang pas untuk mencicipi jajanan yang sudah ada pada jaman belanda ini.

0 Comments

Post a Comment