Arti Kata Ikeh-Ikeh Kimochi

Apa arti dari "ikeh ikeh kimochi" ? ikeh ikeh kimochi jika dari penulisan sebenarnya dituliskan dengan huruf seperti ini   いけいけ 気持ちいい yang dibaca secara harafiah dengan "ike ike kimochii ( tidak menggunaka huruf "h" dan huruf "i" nya dua ).

Mengapa tidak menggunakan huruf "h"?  karena huruf "h"nya itu adalah pengucapan yang bermakna menegaskan kata. Seharusnya mengucapkan Nihon tapi diucapkan dengan kata Nippon! karena menggunakan kata "Nihon" terdengar halus dalam situasi untuk mendukung pertandingan bola.

Baca Juga : 

Kata "ike" sendiri berasal dari kata "iku" yang mengalami perubahan makna 命令形 ( meireikei ) atau perubahan kata menjadi kata perintah dan kata "iku" berasal dari kanji 行く ( iku ) yang berarti "pergi" kata "ike" secara harafiah memang berarti "pergi" tetapi secara makna bisa berarti menyemangati. Jika digunakan oleh orang Indonesia seperti kata ayo-ayo, semangat-semangat, terus-terus dll. Kata-kata seperti ini bisa kita temukan pada saat menonton film yang scene-nya pada saat perlombaan, dan yang meneriakinya adalah para pendukung yang menonton.
Disini kalian dapat mengetahui arti kata ikeh-ikeh kimochi yang sering terdengan dalam sebuat film atau anime di jepang
Dan untuk kata "kimochii" sendiri itu dari kanji 気持ち ( kimochi ) dan いい ( ii ) yang berarti secara berurutan "perasaan, sensasi, mood" dan "baik, bagus" yang secara harafiah bisa digabung menjadi "perasaan bagus" yang secara maknanya berarti "enak" ( bukan enak makanan ), atau seperti kata "nikmat" jika dalam bahasa Indonesia.

Jadi makna dari kata ikeh-ikeh kimochi itu dapat kita artikan seperti kata "teruskan-teruskan, enak / nikmat".

5 comments

  1. ikeh, jadi ke inget kapten Tsubasa,,
    Tsubasa Ikeeehhhhh,,, Dia Cetak Goooooolll :v

    ReplyDelete
  2. oh jadi gitu ya artinya, sering dener dari temen tapi gak tau artinya :D thanks gan infonya

    ReplyDelete
  3. Hahaha, saya baru tahu artinya sekarang ! kocak pisan XD

    ReplyDelete
  4. Haha pantas di film naruto ada ikke ikke kimoci sambil ngos ngosan 😀

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon