Sifat-Sifat Manusia Yang Paling Di Benci Banyak Orang

Manusia merupakan mahluk sosial yang membutuhkan oranglain untuk melakukan segala aktifitas. Namun terkadang ada orang yang dibenci oleh banyak orang karna sifat mereka yang buruk / tak menyenangkan. Berikut 7 Sifat Manusia Yang Paling Dibenci Banyak Orang:

1. Sombong 
Orang yang sombong merasa dirinya adalah seseorang yang merasa besar ( derajat ) dalam segala hal dibandingkan dengan orang lain. Itu semua dapat tercemin dari kepribadiannya yang mudah mencela dan menganggap remeh orang lain. 

2. Omdo ( Omong Besar Doang )
Orang yang suka omong besar biasanya mempunyai cerita atau ide yang kedengarannya sangat Wah, suka ngobral janji yang berlebihan, dan suka menceritakan pengalaman pribadinya yang spektakuler ( tidak tau benar atau tidak ), dan suka membanggakan kehebatan-kehebatan yang dimilikinya ( Tanpa Aksi ).  Orang lain bisa menilai bahwasanya kalau omong besar yang disertai fakta mungkin orang dapat terkagum-kagum. Namun jika hanya tong kosong nyaring bunyinya, siapa yang tidak jengkel mendengarkannya.
3. Tidak Tau Diri
Siapa yang tak kenal dengan istilah Diberi Hati Minta Jantung, mungkin istilah ini sangat tepat untuk menggambarkan orang yang tidak tahu diri. Jika telah dibantu satu kali oleh orang lain maka akhirnya jadi keterusan bergantung pada orang tersebut, hal ini bisa membuat orang yang membantu kesal. 

4. Egois
Orang Egois selalu mementingkan segala hal hanya pada dirinya sendiri, Orang seperti ini kurang tertarik untuk mendengarkan apa yang oranglain katakan. Akibatnya, orang lain enggan untuk menjalin hubungan dengannya ( persahabatan / percintaan ). Berusahalah umtuk tidak mengalihkan perhatian hanya pada diri sendiri akan tetapi juga lihatlah lingkungan sekitar.

5. Bohong
Orang yang hobi berbohong biasanya bisa menghasilkan suatu kebohongan dengan seribu cara dan bahkan dapat meyakinkan orang lain dengan kaya yang diucapkannya. Kebohongan sangat efektif untuk menyembunyikan atau menutupi kekurangan yang kita miliki. Namun kalau sudah terbongkar, sangat sulit untuk menghapus citra pembohong pada pikiran orang lain.

6. Keras Kepala ( Untuk hal yang tidak baik )
Memang teguh pendirian atas hal-hal yang prinsipal itu sangat baik, namun jika orang yang keras kepala itu biasanya suka ngotot untuk permasalahan yang sangat sepele, meributkan urusan yang tidak penting, berdebat hanya untuk pepesan kosong, dan tidak mau sedikitpun mendengar nasehat dari orang lain, merasa dirinya paling benar ( haram untuk mengalah ). hal ini terkadang membuta jengkel orang yang berada disekitarnya.

7. Mengeluh
Mengeluh itu seperti membuang sampah sembaranga membuat kotor dan merugikan banyak orang. Mengeluh untuk hal yang tak seharusnya sangatlah dibenci orang. orang lain yang bekerja namun hasil kerja orang tersebut tidak sesuai dan kalian yang mengeluh? cobalah untuk berhenti mengeluh / terlalu banyak mengeluh terhadap diri sendiri atau orang lain.



0 Comments

Post a Comment