Kebiasaan Yang Sering Orang Jepang Lakukan

Jepang merupakan negara besar yang kaya akan teknologinya, tidak hanya pesat dalam bidang teknologi jepangpun  merupakan negara yang sangat di siplin, baik pemerintahnya maupun masyarakatnya. 

Bicara tentang Jepang, banyak sekali hal yang bisa kita pelajari dari negara kepulauan di Asia Timur ini. Salah satunya adalah cara hidup masyarakat Jepang. Kita bisa mengubah cara hidup kita agar menjadi lebih baik lagi dengan mempelajari dan menjadikan cara hidup masyarakat Jepang sebagai acuan.

Salah satu hal yang bisa kita lihat tentang Jepang adalah keunikan dari negara tersebut. Keunikan Jepang yang berkaitan dengan Orang Jepang diantaranya yaitu :

1. Malu
Malu merupakan budaya pendahulu juga turun temurun bangsa Jepang. Harakiri yang artinya dimana bunuh diri dengan monohokkan pisau ke perut, menjadi ritual semenjak era Samurai yaitu pada saat mereka kalah dalam pertempuran.  Karena malu pula bangsa Jepang lebih suka menetapkan jalan memutar dibandingkan mengganggu pengendara dibelakangnya dengan memecah jalur di tengah jalan.
Malu
Malu
2. Kerja Keras 
Bukan lagi menjadi suatu rahasia bahwa bangsa  Jepang   adalah   pekerja      keras.  Seorang pekerja   Jepang  bisa   dibilang  dapat  melakukan suatu pekerjaan yang lazimnya dilakukan oleh 5-6 orang.  Pulang  cepat  merupakan  sesuatu  yang  bisa dikatan sedikit memalukan di Jepang, dan  merupakan  pertanda  bahwa  pekerja  tersebut  termasuk yang tak dibutuhkan oleh perusahaan.
Kerja Keras
Kerja Keras
3. Loyalitas
Berbeda dengan di Amerika dan Eropa, bangsa Jepang jarang sekali bergonta ganti pekerjaan. Mereka umumnya bertahan disatu atau dua perusahaan hingga pensiun. Mungkin ini keterkaitan dengan Industri di Jepang yang mayoritas cuma mau memperkenankan fresh graduate, yang akhirnya mereka didik dan latih sendiri sesuai dengan bidang perusahaan.
Loyalitas
Loyalitas
4. Hidup Ekonomis
Bangsa Jepang mempunyai semangat hidup hemat didalam kesehariannya. Sikap ini terlihat dalam beragam bidang kehidupan.
Hidup Ekonomis
Hidup Ekonomis
5. Tak Mudah Menyerah
Histori yang menunjukan bahwa bangsa Jepang termasuk bangsa yang pantang menyerah dan tahan banting. Contohnya saja kemiskinan sumber daya alam yang dulu pernah dialami Jepang, tak membuat Jepang menyerah.   
Tak Mudah Menyerah
Tak Mudah Menyerah
6. Mandiri
Sejak masih kecil bangsa Jepang telah dilatih dan dididik untuk bisa hidup secara mandiri. Tidak ada alasan tidak bisa melakukan hal-hal yang biasa orang Jepang lakukan.  
Mandiria
Mandiri
7. Budaya Membaca
Beberapa penumpang di Densha (kereta listrik) baik tua maupun muda, mereka pasti terlihat sedang membaca buku atau koran. Budaya baca bangsa Jepang juga disokong oleh kecekatan dalam proses penerjemahan buku-buku asing.  
Budaya Membaca
Budaya Membaca
Demikian artikel tentang 7 Kebiasaan Orang Jepang semoga artikel ini dapat menambah ilmu dan wawasan bagi kalian. jangan lupa kunjungi kembali duniabombom.com untuk artikel-artikel menarik lainnya. 

0 Comments

Post a Comment