Makanan Penurun Kolesterol Dalam Tubuh Manusia

Siapa yang tak mengenal penyakit yang satu ini? ya Kolesterol merupakan penyakit yang banyak diderita oleh sebagian besar penduduk indonesia. Gaya hidup yang bebas dan tidak sehat membuat para penderita kolesterol semakin meningkan setiap tahunnya. Namun taukah kalian bahwa beberapa makanan dapat merununkan kolesterol?




Berikut  makanan-makanan yang dapat menurunkan Kolestrol dalam tubuh :

1. Teh Hijau
Teh hijau adalah salah satu cara paling sederhana untuk dapat mengurangi kadar kolesterol total dan LDL dalam tubuh. Teh hijau ternyata mengandung beberapa senyawa yang dapat mencegah penyerapan kolestrol dalam saluran pencernaan tubuh manusia dan membantu dalam ekskresi nya. Kalian dapat meminum beberapa cangkir teh hijau dalam sehari.

2. Salmon
Salmon adalah makanan yang dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Asam lemak omega 3 yang disebut sebagai EPA dan DHA ternyata ditemukan pada ikan salmon dan memberikan perlindungan terhadap kolesterol tinggi. Ini dapat membantu menurunkan trigliserida dan dapat meningkatkan kolesterol HDL yang baik sehingga dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Dengan makan  setidaknya 2 porsi ikan salmon setiap minggu dengan cara di panggang adalah pilihan terbaik untuk menurunkan kolesterol.

3. Buncis
Merupakan sayuran yang dapat menurunkan kolesterol jahat yang terkandung dalam tubuh manusia. Selain itu Buncis merupakan salah satu sayuran yang mengandung lemak tak jenuh ganda (rendah lemak).

4. Bayam 
Bayam hijau yang biasanya dikonsumsi oleh manusia, merupakan sayuran yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh manusia. Selain dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh, bayam juga mengandung zat yang dapat berguna bagi kesehatan tubuh manusia.

5. Beras Merah
Beres Merah merupakan beras yang mengandung selenium, magnesium dan Vitamin B ini menjadi salah satu makanan yang dapat menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh manusia. Selain itu beras merah juga dapat menurunkan gula darah dalam tubuh.

6. Buah Anggur
Buah Anggur memiliki senyawa yang berguna untuk menurunkan kolestrol dalam tubuhn, serata mencegah penggumpalan darah dan menangkal kerusakan radikal bebas dalam tubuh.

7. Buah Zaitun
Kandungan anti oksida yang terdapat dalam Buah Zaitun ternyata dapat menurukan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu buah ini juga banyak mengandung vitamin yang baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi secara teratur.

8. Buah Apel
Buah Apel mengandung zat beta-gulacan yang berperan sebagai pengontrol produksi kolesterol dalam tubuh. Selain itu sumber serat larut yang terdapat dalam buah apel dapat melindungi tubuh terdap serangan strok dan jantung. 

0 Comments

Post a Comment