Mengenal Enoshima Pulau Kecil Di Prefektur Kanagawa Jepang

Enoshima merupakan sebuah pulau kecil terletak yang di prefektur Kanagawa, sebelah selatan Tokyo yang terhubung oleh jembatan sepanjang 600 meter. Penduduk Tokyo dan Yokohama yang mungkin sudah penat dengan gedung-gedung pencakar langit dan stress akan kemacetan, biasanya mereka singgah ke Enoshima yang mempunyai suasana mirip hawai.

Enoshima
Warga asli Enoshima tergolong warga yang religius. Mereka memuja dewi musik, hiburan, benzaiten dan kemakmuran, yang menurut dari legenda dewi Benzaiten telah mengangkat pulau Enoshima dari dasar laut ke permukaan pada abad ke-6 untuk digunakan sebagai rumah untuk para ksatria naga.

Tahukah kamu bahwa Benzaiten (弁才天) merupakan nama Jepang dari dewi agama Hindu, yaitu Saraswati? Namun tidak ada penduduk Enoshima yang beragama Hindu. Mungkin dikarenakan banyaknya para pedagang yang datang pada jaman dulu, yang datang membawa kitab agama Hindu, sehingga sedikit banyak mempengaruhi penduduk asli yang beragama Shinto dan Buddha.

Enoshima Aquarium
DI Enoshima terdapat Enoshima Aquarium, tempat para pengunjung bisa menyaksikan kehidupan bawah laut yang sangat indah. Dan cara termudah untuk pergi ke Enoshima dari  Kota Tokyo adalah mengambil jalur JR Tokaido atau jalur Odakyu Odawara untuk ke Fujisawa dan kemudian transfer ke Enoden. Perjalanan dari Kamakura sedikit lebih panjang, namun menawarkan pemandangan pantai yang lebih baik. Sedangkan untuk perjalanan dari Fujisawa lebih dekat dan lebih murah.

0 Comments

Post a Comment