Kegiatan Positif dan Menarik Mural Tembok

Mural merupakan cara melukis atau menggambar diatas media seperti tembok, dinding dan permukaan lainnya yang bersifat permanen. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan menggunakan cat kayu, cat tembok ataupun cat yang lainnya. Mural berbeda dengan grafiti, yang biasanya menggunakan cat seprot dan hanya mengusung tulisan, sedangkan pada mural lebih hanya sekedar tulisan melainkan lebih bebas dalam hal yang digambarkan.

Kegitan Mural Ruang Mimpi
Contoh salah satu kegiatan Mural ini terjadi pada Kecamatan Mandalajati bandung, tepatnya daerah Pasir Impun Barat Rt.03 Rw.07 yang dilakukan oleh forum kecil yaitu " RUANG MIMPI ". Dengan mengusung tema kartun, para remaja Ruang Mimpi dan anak-anak sekitar berlomba untuk menggarbar ditembok.

Kegiatan Mural Ruang Mimpi
Baca Juga : Gaya Pacaran Remaja Jepang

Meski gambar yang dibuat bukan murni buatan mereka, namun mereka patut mendapatkan apresiasi. Dengan demikian ruang kosong yang tidak terpakai dapat menjadi ruang yang enak untuk dipandang, dan menjadi kegiatan positif dan menjadi contoh bagi warga lain.

Kegiatan Mural Ruang Mimpi
Nah untuk kalian yang mempunyai ruang terbuka atau ruang kosong yang tidak terpakai, kegiatan Mural ini dapat menjadi salah satu solusi untuk memperindah lingkungan disekitar kalian. 

0 Comments

Post a Comment