Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Buah pisang merupakan buah yang banyak ditemui di Indonesia. Tak hanya banyak ditemui banyak berbagai macan dan jenis buah pisang.

Namun taukah kalian, bahwa Buah Pisang ini sangat banyak manfaatnya bagi Kesehatan tubuh manusia? Berikut beberapa Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia
Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia
1. Buah Pisang Kaya akan Vitamin dan Serat
Buah pisang memiliki lebih banyak dua kali lipat karbohidrat dan lima kali lipat vitamin A dibanding dengan buah apel. Selain kaya akan karbohidrat dan vitamin A pisang juga kaya akan potasium. Maka dapat dipastikan bahwa buah pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

2. Sebagai Sumber Energi
Kandungan karbohidrat dalam buah pisang merupakan sala satu asupan sumber energi untuk tubuh. Jika anda mengkonsumsi dua buah pisang sehari, maka dapat meningkatkan daya tahan dan menambah energi dalam melakukan kegiatan sehari-hari

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan dalam buah pisang yaitu Vitamin A, C, dan B6 dapat berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga tubuh anda akan terasa segar dan tidak mudah lemas.

4. Dapat Memperlancar Proses Metabolisme / Buang Air Besar
Bagi anda yang mengalami kesulitan ketika buang air besar, mungkin anda dapat mencoba memakan buah pisang sebagai alternatif pengobatan. Mengapa? karna pisang dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh.

5. Mengatasi gatal akibat gigitan nyamuk
Jika dirumah anda banyak nyamuk anda dapat menggunakan kulit pisang sebagai pengobat gatal yang ditimbulkan. Cukup dengan mengoleskan kulit pisang pada bagian yang gatal. 

6. Mengatasi anemia ( kurang darah )
Buah pisang juga kaya akan zat besi. Maka makanlah dua buah pisang setiap hari, itu cukup untuk membuat penderita anemia mungkin dapat terselamatkan. Jadi bila kalian kekurangan darah, segeralah memakan buah pisang.

1 comment

  1. kunjungan dimalam hari gan sambil blogwalking , postingan yg menarik, salam blogger

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon