Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Siapa yang tak mengenal buah kuning berbentuk bulat ini? Yap buah jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin. Tak hanya kaya akan vitamin buah ini juga sangat banyak digemari oleh banyak orang.

Rasanya yang manis sedikit asam membuat kita menyukai buah ini. Namun taukah kalian bawha buah jeruk mempunyau banyak manfaat untuk kesehatan?

Buah Jeruk
Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan :

1. Membatu sistem Pencernaan
Serat yang ada di dalam buah jeruk, dapat dimanfaatkan untuk membantu sistem pencernaan manusia agar lancar. Sehingga jika manusia mengkosumsi jeruk secara rutin, maka BAB anda akan selalu lancar.

2. Membantu Nafsu Makan
Jika ada mempunyai anak yang memiliki nafsu makan yang kurang dari orang normal. Maka anda dapat memanfaatkan buah jeruk ini sebagai penambah nafsu makan pada anak anda. 

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Vitamin yang terkandung di buah jeruk vitamin C, dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi diri manusia.

4. Mencegah Kanker
Ada Beberapa penelitian yang membuktikan buah jeruk ternyata dapat mencegah kanker. Mengapa? karena jeruk yang kaya dengan vitamin C.

5. Sumber Kalium
Kalium ( potasium ) yang terkandung di dalam buah jeruk, dinyatakan dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada manusia dan dapat membantu kesehatan tubuh yang lainnya terutama bagi jantung. 

6. Menghilangkan Sariawan
Rasa yang sedikit asam yang dihasilkan Jeruk, ternyata dapat membantu untuk menyembuhkan orang yang sedang sariawanan. 

7. Mencegah Diabetes 
Serat yang terdapat pada buah jeruk, ternyata mengandung fruktosa yang dapat memantu kadar gula darah agar dapat terjaga secara stabil.

0 Comments

Post a Comment