6 Fakta Menarik Comeback BLACKPINK - Pink Venom

BLACKPINK, akhirnya comeback dan resmi merilis MV yang berjudul ‘Pink Venom’ pada 19 Agustus 2022. Pink Venom ini langsung menduduki chart nomor 1 YouTube beberapa begara seperti Indonsia, Korea Selatan dan Amerika. Bahkan yang menarik lagi, MV ini menembus rekor terbaru yakni ditonton lebih dari 20 juta hanya dalam waktu 3 jam setelah rilis. Hal ini membuktikan bahwa pesona BLACKPINK sudah diakui secara global. Perilisan MV ini juga menandakan comeback-nya girl group yang digawangi Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose setelah 2 tahun tidak merilis album. Namun taukah kalian ada beberpa fakta menarik mengenai comeback BLACKPINK ini, mari kita bahas bersama. 

Berikut 6 Fakta Menarik Comeback BLACKPINK - Pink Venom :

1. Merupakan Salah Satu MV Termahal Yang Pernah di Buat YG Entertainment

Setiap MV girl group maupun boy group tentu memakan biaya produksi MV yang tidak sedikit. Tergantung dari para pekerja yang terlibat dalam pembuatan MV dan juga biaya yang dihabiskan untuk properti dan lainnya. Untuk MV BLACKPINK Pink Venom kali ini dilansir dari Allkpop, memakan biaya produksi paling mahal bagi YG Entertainment.

2. Ada Jersey MU di MV Pink Venom

Bukan cuma penggemar saja yang nonton MV ini, tapi juga ada sumbangan viewers dari penggemar Manchester United, atau bahkan pemain bolanya sendiri, karena jersey MU digunakan Jennie pada saat bagian rap. Langsung, setelah MV ini rilis, banyak cowok-cowok turut mencurahkan perhatiannya pada Jennie. Bahkan ada jokes yang mengatakan jika Jennie berhasil menyelamatkan reputasi MU setelah klub bola tersebut sering kalah tanding di permainan-permainan sebelumnya.

3. Fangs Dance

MV ‘Pink Venom’ begitu memukau bagi penonton. Sebelumnya, ada pengumuman jika BLACKPINK akan menantang para penggemarnya setelah lagu tersebut rilis. Mereka berharap para penggemar bisa mengikuti tantangan yang diberikan BLACKPINK dalam ‘fangs dance’ yang ada di ‘Pink Venom’.

4. Pink Venom BLACKPINK Berhasil Puncaki ARIA Singles Chart

Pada Senin (29/8/2022) Soompi melaporkan bahwa lagu hit terbaru BLACKPINK “Pink Venom” baru saja membuat rekor bersejarah di Tangga Lagu Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA)! Untuk minggu ini, single pra-rilis baru BLACKPINK “Pink Venom” berhasil menembus ARIA Singles Chart, menempati peringkat No. 1.

5. Pink Venom Catat Sejarah Baru di Spotify

BLACKPINK mencatatkan capaian baru dalam sejarah Spotify lewat lagu baru mereka, Pink Venom. Lagu tersebut menjadi nomor satu di chart harian Global Top Songs Spotify selama 3 hari berturut-turut. Lagu itu menempati peringkat dua chart mingguan Global Top Songs Spotify dengan total 41,28 juta streams. Dengan begitu, mereka memecahkan rekor How You Like That yang debut di peringkat 4 chart yang sama saat dirilis pada 2020. 

6. BLACKPINK Raih 100 Juta View Tercepat di YouTube Lewat Pink Venom

Video klip (MV) Pink Venom dari BLACKPINK sukses melampaui 100 juta penayangan di YouTube dalam waktu 1 hari, 5 jam, dan 36 menit setelah dirilis pada 20 Agustus 2022. Dengan hasil itu, maka single prarilis Jisoo cs tersebut menjadi video klip artis wanita tercepat yang menembus 100 juta penayangan sepanjang sejarah. Mereka mengalahkan rekornya sendiri atas lagu How You Like That. 

0 Comments

Post a Comment