Cara Optimalisasi Artikel Pada Blog

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara Mengoptimalisasiksn Artikel yang akan kita buat. Nah optimalisasi atrikel ini sangat cocok bagi sobat yang belum mengetahuinya.

Apa Fungsinya ?
Optimalisasi Artikel ini bertujuan untuk memenusi syarat dan ketentua artikel yang sudah tercantum pada blog. Selain itu Optimalisasi Artikel juga dapat mebuat artikel anda cepat teride oleh google.

Nah tadi kita sudah membahas sedikit tentang fungsi dari Optimalisasi Artikel, selanjutnya kita akan membahas beberapa cara untuk Optimalisasi Artikel.

1. Carilah Judul Atau Topik Yang Menarik Sebelum Membuat Artikel.
Penamaan judul artikel sangatlah berpengaruh terhadap visitor blog sobat, dengan judul yang menarik dan inovatif akan membuat pengunjung tertarik untuk membaca artikel yang sobat buat.

Contoh kalian akan membidik judul artikel tentang resep masakan, contoh yang biasa "Resep Masakan Ayam Bakar" selanjutnya yang lebih menarik dan inovatif kalian dapat menambahkan kata "Lengkap Beserta Cara Memasaknya" jadi seperti ini " Resep Masakan Ayam Bakar Lengkap Beserta Cara Memasaknya" mesikpun terlihat panjang namun judul tersebut dapat dibilang menarik dan inovatif.

2. Berikan Gambar Pada Setiap Artikel Yang Kalian Buat.  
Ketertarikan visitor biasanya tidak hanya melihat judul atrikel semata, namun juga pada gambar yang tersemat pada artikel. Gambar yang dimuat haruslah sinkron dengan topik artikel yang sobat buat. 

Misalkan kalian mebahas topik buah maka sematkan lah gambar didalam artikel yang kalian buat. 
Selanjutnya kalian dapat mengisikan judul artikel dengan cara klik pada gambar => properties => kemudian isikan judul dan alt textnya.

3. Isi Kolom Bagian Deskripsi Penelusuran.
Nah dibagian ini kalian dapat mengisikan seditik desktipsi yang kalian buat. Fungsinya apa? deskripsi ini akan muncul saat visitor mencari artikel di google.

4. Ubah Tatuan Permanen Agar Lebih SEO
Kalian dapat mengubah tatuan permanen pada artikel yang akan kalian buat. Contoh tatuan permanen yang biasa http://kreasimasakanibu.blogspot.com/2016/01/09388968751.

Contoh tatuan permanen yang SEO http://kreasimasakanibu.blogspot.com/2016/01/resep-masakan-acar-ikan-mas-khas-bengkulu.html. Kalian dapat mengubahnya dibagian setelan entri kemudian klik tatuan permanen dan sesuaikan dengan judul artikel yang kalian buat.

Nah mungkin hanya 4 hal yang saya tau tentang Cara Optimalisasi Artikel Pada Blog, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar atau dapat mengubungi saya melalui kontak.

14 comments

  1. Wah nice info gan, ane udh nerapin cara diatas dan dpt page 1 alhamdullilah

    ReplyDelete
  2. sangat bermanfaat artikelnya gan thanks

    ReplyDelete
  3. mantab gan... artikelnya di banyakin lagi..

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas infonya gan . semoga bermanfaat bagi yg lain

    ReplyDelete
  5. jujur ane tidak pernah nerapin sperti artikel mlk agan itu, krn ane msh blm paham tentang ngeblog apalagi yg namanya SEO...! mulai dari judul sampai isi artikel milik ane semuanya berantakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga belajar sob, lama kelamaan pasti tau juga

      Delete
  6. aen belum ngerti gan dengan membuat tautan permanen

    ReplyDelete
  7. makasih buat infonya jadi nambah ilmu lagi. hehehe

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon