Berbagi Macam Informasi Menarik & Unik

Breaking

Thursday, 23 July 2015

Orang-orang Indonesia Yang ditkuti Oleh Amerika

Amerika serikat merupakan negara besar dengan adidaya yang selalu protektif kepada orang lain yang dianggap menjadi ancaman bagi negaranya. Orang-orang yang ditakuti oleh Amerika biasanya memiliki pengaruh besar yang dapat mengancam politik, ekonomi dan militer mereka. 

Taukah kalian bahwa dulu ternyata beberapa orang Indonesia juga pernah dianggap membahayakan dan dianggap menjadi ancaman bagi Amerika Serikat. Berikut 3 orang warga negara Indonesia yang ditakuti oleh Amerika:

1. Ir. Soekarno 

Orang-orang Indonesia Yang ditkuti Oleh AmerikaSosok Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno begitu ditakuti oleh Amerika Serikat. Sikap tegasnya dalam dunia politik membuat Amerika takut dengan sosok presiden yang satu ini. Ketegasannya terlihat saat Ia memilih untuk menjadi negara nonblok dan tidak memilih menjadi sekutu Amerika Serikat ataupun Uni Soviet. Amerika Serikat bahkan pernah mempersiapkan operasi untuk melengserkan kepermimpinan sang Presiden Pertama Indonesia itu. Hal ini diketahui dari dokumen pilot Allen Lawrence Pope yang tertangkap setelah menembak pesawat Indonesia.

2. Moch Hatta

Moch Hatta merupakan Bapak Koperasi Indonesia ini berpengaruh besar terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Ir. Soekarno selaku Presiden Indonesia saat itu. Beliau merupakan tokoh dibalik kesuksesan Ir Soekarno memimpin Bangsa Indonesia. Beliau secara terang-terangan menolak adanya dominasi AS di tanah pertiwi saat itu.

3. Soeharto

Satu lagi sosok yang ditakuti oleh Amerika Serikat yaitu Soeharto, meski banyak dokumen-dokumen yang menyatakan banyaknya bantuan dari Amerika Serikat. tidak bisa dipungkiri bahwa Amerika juga takut terhadap sosok Soeharto. Seperti diketahui bahwa pada masa kepemimpinannya Indonesia mempunyai struktur kenegaraan yang baik, kekuatan Indonesia kala itu merata di berbagai bidang, mulai Ekonomi, Politik, Militer indonesia termasuk negara yang sangat kuat dan paling seimbang.

No comments:

Post a Comment