Arti Cincin Pada Jari Manis

Pernikahan merupakan hal yang sakral, karna dijalankan sekali seumur hidup. dengan adanya pernikahan ini biasnya kedua pasangan salaing bertukar cincin, namun taukah kalian mengapa setiap cincin yang dipasangkan berada dijari manis? berikur filosofi mengapa cincin pernikahan diletakan pada jari manis.

1. Langkah pertama, tunjukkan kedua telapak tangan anda, lalu kedua jari tengah ditekuk ke dalam, lihat pada gambar.

2. Kemudian, keempat jari yang lain saling pertemukan ujungnya.

3. Permainan dimulai, Ada lima pasang jari namun hanya 1 pasang yang tidak dapat terpisahkan.


4. Petama cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari diibaratkan mewakili orang tua, ibu jari dapat terbuak dikarenakan semua manusia akan mengalami sakit dan mati. Dengan demikian juga dengan orang tua kita akan meninggalkan pada kita suatu hari nanti.

5. Kemudian tutup kembali ibu jari anda, lalu buka kedua jari telunjuk anda, jari telunjuk diibaratkan mewakili kakak dan adik anda, mereka akan memiliki keluarga sendiri dikemudian hari, sehingga mereka juga akan meninggalkan anda.

6. Sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, kemudian buka jari kelingking, yang diibaratkan mewakili anak-anak. dimana cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan anda pada suatu hari nanti.

7. Yang terakhir, tutup jari kelingking anda, lalu bukalah jari manis anda tempat dimana anda akan menaruh cincin pernikahan anda, jari tersebut tidak dapat dibuka? Diibaratkan jari manis mewakili suami dan istri, selama dalam hidup anda dan pasangan anda akan terus melekat satu sama lain.

0 Comments

Post a Comment