Rendang Masakan Indonesia Yang Terkenal Hingga Dunia

Siapa yang tak mengenal rendang? yap salah satu makanan yang sering dijumpai di penjuru Indonesia. Tak hanya mudah dijumpai Rendang menjadi salah satu makanan favorite bagi masyarakat indonesia.

Dihari besar kebanyakan ibu rumah tangga memasak makanan yang satu ini. Proses pengolahan Rendang yang memakan cukup waktu yang lama tak menurukan para ibu rumah tangga untuk membuatnya. Mungkin karna rasanya yang enak sebanding dengan pengorbanan yang dilakukan.
Rendang pada umumnya dikenal sebagai olahan dari daging dan beberapa bagian tuhun dari sapi maupun kambing. Dalam proseses pengolahaannya rendang memakai/menggunakan rempah yang sangat banyak. Mungkin ini penyebab utama rendang menjadi salah satu makanan TerEnak Di Dunia.

Rendang dalam proses keaslian memasaknya dibagi menjadi beberapa jenis :

Yang pertama Rendang kering, jenis rendang yang satu ini menggunakan bumbu yang akan benar-benar kering hingga tidak berkuah. dan yang tersisa hanya olahan daging.

Rendang Jenis Kering
Yang kedua Rendang basah atau Kalio, nah untuk Rendang yang satu ini, bumbu yang dimasak masih menyisakan kuah, sehingga bumbu terlihat lebih kental.

Rendang Jenis Basaha/Kalio
Masih diatas sate dan nasi goreng, Rendang masih  menjadi idaman bagi para pelancong kuliner. Oleh karena itu,kita harus bangga terhadap masakan daerah yang mendunia. Adanya promosi dapat membuat wisata kuliner Indonesia dapat dikenal oleh Dunia.

0 Comments

Post a Comment