Wisata Kuliner Bandung Cilok

Siapa yang tak mengenal Cilok ( Aci dicolok? ) merupakan salah satu jajanan khas bandung yang mempunyai citarasa yang enak bin nikmat!

Cilok terbuat dari tepung kanji yang dicampur dengan tepung terigu dan berbagai bumbu-bumbu masakan lainnya.

Jajanan Cilok ini biasanya banyak disukai oleh anak-anak, remaja maupun orang tua. Dengan rasa yang ringan ( tidak membuat kenyang ) Cilok menjadi jajanan yang sering di buru oleh para pelancong luar bandung.

Dengan bentuk yang menyerupai bakso ( bulat-bulat ) Cilok biasanya disajikan menjadi beberapa cara ada ditusuk menggunakan tusukan kayu maupun langsung di dimasukan dalam plastik. 

Berbeda dengan Bakso, Tekstur Cilok lebih kenyal jika dimakan. dengan tekstur yang kenyal tersebut yang dicamur dengan bumbu kacang membuat lidah tidak bisa untuk berhenti.

Untuk harga sendiri, Cilok dibandrol kurang dari 5000 rupiah ( membeili di pedagang kaki lima ) dan berkisar 10.000 unutuk yang membeli di resto-resto penjual Cilok.

Jika kalian inggin membeli Cilok kalian dapat menemukannya didaerah keramaian di Kota Bandung, dan juga biasanya ada pedagang kaki lima yang berjualan berkelilik kerumah-rumah maupun komplek yang ada di bandung.

0 Comments

Post a Comment