Wisata Bangaka Belitung Yang Kamu Perlu Tau

Arikel mengenai Wisata Bangaka Belitung Yang Kamu Perlu Tau.

Siapa yang tak kenal dengan Pulau Bangka Belitung? suatu provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari dua pulau utama yaitu pulau Bangka dan pulau Belitung. dimana Pangkatpinang merupakan pusat provinsi Bangka Belitung.

Nah untuk kali ini kita akan membahasan tentang Wisata yang wajib dikunjungi apabila berwisata ke pulau Bangka Belitung. berikut beberapa Tempat Wisata yang wabij dikunjungi di Pulau Bangka Belitung.

1. Gunung Menumbing
Memiliki ketinggian sekitar 355 meter dan Terletak di daerah Mentok pada arah Barat Laut Pulau Bangka. Menjadikan Gunung Menumbing ini menjadi tempat wisata yang pas dikunjungi. Tak hanya itu diGunung Menumbing ini merupkan salah satu tempat pengasingan Bung Karno dan Juga Bung Hata. Mereka diasingkan oleh bangsa Belanda berkisar pada tahun 1948-1949.

Rumah Menumbing
2. Pantai Parai Tenggiri
Pantai Parai Tenggiri merupakan salah satu pantai indah yang terdapat di Bangka Belitung.  dengan mempunyai karakter ombak yang lembut dan permukaan yang landai menjadikan Pantai Parai sangat indah dan tepat untuk berwisata. 

Pantai Parai Tenggiri
3. Pantai Tikus
Pantai Tikus merupakan sebuah pantai di Pulau Bangka yang ternilang masih alami, dan cukup terjaga dari gangguan tangan jahil manusia. Panorama indah yang diberikan pantai ini terwujud melalui bukit-bukit terjal ditambah dengan hamparan batuan granit dan air laut yang kebiruan.

Pantai Tikus
4. Pulau Memperak
Pulau Memperak merupakan pulau yang terletak di Kabupaten Belitung Timur dengan menyuguhkan keindahan air laut yang biru kehijauan ditambah Keindahan alam bawah laut yang sangat indah cocok bagi anda yang mempunyai hobi snorkel.

Pulau Memperak
5. Pantai Penyusuk
Pantai Penyusuk merupakan pantai yang terletak di Bangka bagian utara ini memiliki panorama pantai yang tak kalah indah dengan pantai lain. Anda dapat menjumpai batu granit yang seolah membentuk sebuah ceruk. Ditambah dengan pepohanan hijau yang tumbuh di pesisir pantai ini akan membuat anda berlama-lama berada dipantai ini.

Pantai Penyusuk

0 Comments

Post a Comment