Mengenal Yankii Gaya Dari Jepang

Yankii style adalah sekelompok orang yang mewarnai rambut dengan berbagai macam warna. Pilihan hidup kalangan Yankii lebih bebas, cuek dan terkadang tidak mengikuti aturan yang berlaku. Sudah lama Yankii dianggap sebagai ‘hantu’ dalam kebudayaan modern Jepang. Dimulai di akhir era 80-an, Yankii lebih dikenal sebagai style punk Jepang yang tak menjalani hidup bebas dan menerobos paradigma.
Yankii terdiri dari orang-orang yang masih bersekolah, Mereka membuat semacam geng sekolah yang berisikan dengan orang-orang pecinta kebebasan. Tujuannya adalah untuk menggambarkan diri mereka kepada orang  seperti inilah Yankii, dan terlihat cenderung seperti penjahat jalanan. Karena itu banyak yang mengira Yankii adalah preman sekolah.

Yankii memiliki ciri berbusana
1. Memakai jaket
2. Memakai rantai besi
3. Celana Gobor (khusus cowo)
4. Kadang mengenakan Masker
5. Mewarnai rambut

Baca Juga : Manfaat Buah Anggur

Yankii lebih terkenal di sekolah, karena rata2 mereka semua seumuran anak sekolah. Sangat jarang untuk menyatakan anak kuliahan dan masyarakat muda lainnya sebagai Yankii. Yankii sendiri lahir dalam lingkungan sosial sekolah. Mereka lebih senang berkumpul di atas atap sekolah bersama teman-teman satu geng mereka, Dan sangat jarang menemukan mereka sendirian, kecuali ketika dirumah. Apa kalian tahu? Yankii sendiri memang terlihat seperti orang tua, keras dan cenderung kasar terhadap orang lain. Namun saat dirumah mereka itu seperti anak manja, semua kegiatan rumah selalu minta tolong kepada orang tua mereka. Bukan karena malas tapi mereka tidak bisa untuk hidup mandiri. 

0 Comments

Post a Comment