PENYEBAB KINERJA SMARTPHONE ANDROID MENURUN

Bagi kailan yang menggunakan smartphone berbasis andoid pasti sering mengalami hal ini, yaitu kinerja android yang menurun. hal ini dapat menyebabkan android mengalami hang, cepat panas sampai membuat hp anda melakukan aouto restar. 


Ada beberapa faktor yang menyebabkan kinerja android yang kalian miliki menurun yaitu:

1. Kapasitas ram yang kecil
hal ini sangat berpengaruh pada kinerja android yang anda miliki, sebab ram berfungsi sebagai alat yang menjalankan perintah dari cpu. semakin besar ram maka semakin banyak kapasitas aplikasi yang anda gunakan dalam waktu bersamaa.

2. Kapasitas memori yang melebihi batas
Memori sebagai media penyimpanan data dan aplikasi dapat mempengaruhi kinerja android anda. mengapa? kapasitas memori sebenarnya sudah di tentukan batasannya oleh setiap perusahaan yang membuat smartphone tersebut. namun tak jarang anda mengabaikan hal ini sehingga membuat kinerja android anda menurun.

3. Aplikasi yang berlebih
Sebaiknya anda menejemen smartphone andoid kalian secara berkala, terutama dalam menginstal aplikasi. Jika ram pada andoid kalian kurang dari 1gb sebaiknya hindari penginstalan facebook, instragram dan path. ketiga aplikasi tersebut memakan banyak ram yang cukup banyak ketika aktif secara bersamaan. Sebaiknya anda menggunakan aplikasi pihak ke 2 seperti uc browser, opera mini, google chrom.

4. Pengggunaan non-stop
Penggunaan yang dilakukan secara terus menerus dapat menyebabkan smartphone cepat panas. sebaiknya jika ingin menggunakan secara terus menerus sesekali matikan smartphone anda untuk memberikan penyegaran pada sistem android anda.

0 Comments

Post a Comment