Mengenal Atsuko Maeda Mantan Member AKB48

 

Atsuko Maeda atau sering disapa acchan lahir di Ichikawa, Chiba, 10 Juli 1991 umur 23 tahun adalah penyanyi sekaligus aktor Jepang yang merupakan mantan anggota grup idol Jepang AKB48. Ia merupakan mantan anggota Tim A yang bisa dikatakan paling terkenal.
MENGENAL ATSUKO MAEDA
Acchan lulus Audisi generasi pertama AKB48 pada 30 Oktober 2005. Dia termasuk di antara 7.924 pelamar dan 24 orang yang lulus. Sewaktu audisi lagu yang dinyanyikannya adalah "Glitter" dari penyanyi pujaannya yaitu Kou Shibasaki. Ia sendiri mengaku, Sekali pun tidak pernah terlintas dalam pikiran ingin jadi idola. Cita-citaku ingin jadi Shibasaki Kou, bisa menyanyi, karya-karyanya banyak yang bagus. Dia pujaan aku sebelum masuk AKB. Suka sekali!.

Manajer Teater AKB48 Tomonobu Togasaki mengenang Maeda sebagai peserta audisi berwajah sangat muram, Begitu selesai menyanyi wajah Maeda langsung terlihat murung, tapi ketika ditanya akhirnya wajahnya tersenyum, dan terlihat sangat imut. Senyum itu memikat semua juri. Ia menjadi bahan pembicaraan para juri, "Suram sekali anak itu, tapi terakhir senyumnya luar biasa". Ternyata itulah alasannya Acchan diluluskan. Ia termasuk salah seorang dari 20 anggota pertama AKB48 yang naik ke atas panggung pada pertunjukan hari pertama di Teater AKB48, 8 Desember 2005.
MENGENAL ATSUKO MAEDA
Atsuko Maeda

Para penggemar memilihnya sebagai favorit nomor satu dalam pemilihan anggota senbatsu pada tahun 2009 dan tahun 2011. Sayangnya pada pemilihan senbatsu tahun 2010, ia kalah saing dari Yuko Oshima yang kemudian menjadi center untuk single ke-17 AKB48 "Heavy Rotation". Sepanjang karirnya di AKB48, Atsuko Maeda selalu berada di Tim A dari awal sampai lulus dan selalu masuk senbatsu, kecuali pada single "Ue Kara Mariko", dimana ia gagal dalam turnamen janken.

Pengumuman kelulusan Acchan dilakukan pada tanggal 25 Maret 2012, selama konser AKB48 di Saitama Super Arena.  Hal ini menyebabkan kegemparan di berbagai media Jepang. Acchan kemudian secara resmi mengumumkan bahwa dirinya akan graduate setelah konser Tokyo Dome.  Dalam penampilan terakhirnya tersebut, total tiket yang terjual sebanyak 220 ribu. Acara kelulusannya dilakukan pada tanggal 27 Agustus di teater AKB48.

No comments:
Write komentar

DCMA