Mengenal Harajuku

Harajuku sebenarnya adalah sebuah nama tempat di Shibuya, Tokyo. Nah, inilah salah satu pusat fashion di Jepang. Orang-orang Jepang pecinta fashion dari berbagai wilayah berkumpul di tempat ini. Ada berbagai macam gaya berbusana yang dipakai oleh orang-orang di sepanjang jalan, misalnya lolita, decora, cosplayer, dan decora. Nah, yang menarik adalah gaya muda-mudi disini tidak meniru tren fashion khusus. Mereka memadukan banyak sekali fashion hingga membetuk tren fashion harajuku yang kita kenal sekarang.
Gaya Harajuku
Berpusat pada area sekitar stasiun kereta api Harajuku, banyak generasi muda Jepang menampilkan fashion unik yang berbeda dan tetap trendy. Seakan kawasan Harajuku menjadi catwalk raksasa dan pusat perhatian dunia.
Baca Juga : Kucing Termahal di Dunia

Bahkan kini fashion Harajuku sudah memiliki begitu banyak produk dan clothing brand yang sampai dijual di Eropa dan Amerika Serikat. Pakaian, tata rambut sampai make up yang berbeda, membuat Harajuku style semakin populer. 
Harajuku Style dapat diartikan sebagai gaya berbusana harajuku dengan karakter busana yang membuat si pemakainya terlihat imut dan cenderung kekanak-kanakan. Karakter warna yang cerah yang kebanyakan identik dengan penggunaan dress ala French Maid ataupun dress dengan warna-warna pastel yang ceria dengan menggunakan aksen pita atau jepitan rambut dengan bentuk unik pada rambut. 
Terkadang dipadukan dengan kaos kaki panjang atau stocking panjang dengan aksen jaring. Terkadang ada juga beberapa yang sengaja membawa boneka kesayangannya, atau memakai aksesoris tas bulu yang berbentuk boneka atau karakter anime yang lucu untuk lebih memperkuat image kawaii yang ingin ditonjolkan. 

0 Comments

Post a Comment