Berbagi Macam Informasi Menarik & Unik

Breaking

Monday, 15 December 2014

Mengenal Sejarah Onigiri Makanan Khas Jepang

Sejarah Onigiri pertama kali ditemukan tahun 1987 pada zaman Yayoi yakni zaman pembagian periode sejarah Jepang pada abad ke-8 sebelum Masehi hingga abad ke-3 Masehi.

Onigiri merupakan makan khas jepang yang berbahan utama nasi puti. onigiri atau dikenal juga dengan nama lain omusubi ini disajikan selagi hangat sehingga dapat dibentuk  dengan berbagai macam bentuk mulai dari segitiga, bulat atau juga seperti karung beras.

Umumnya onigiri dibungkus dengan lembaran nori ( rumput laut)  dan diisi dengan udang, mayonnaise, daun bawang, ume ( asaman buah plum ) dan tarako & mentaiko ( telur ikan terbang ).

Onigiri
Onigiri
Banyak jenis onigiri, seperti Onigiri tanpa nori ( rumput laut ), Onigiri pedas, dan masih banyak lagi jenisnya. Anda bisa menciptakan berbagai jenis Onigiri sesuai dengan selera dan bentuk yang diinginkan. Biasanya Onigiri bisa digunakan sebagai bekal makan siang dan ada juga yang dimasukkan ke dalam bento (nasi kotak).

Tidak seperti makanan Jepang pada umumnya, cara memakan Onigiri dengan menggunakan tangan bukan sumpit. Dulunya Onigiri hanyalah sebuah nasi yang dikepal lalu ditambah dengan garam sebagai penambah rasa, tetapi sekarang sudah banyak sekali jenis jenis Onigiri. Saat ini Anda juga dengan mudah bisa mendapatkan Onigiri tidak hanya di restoran saja bahkan di supermarket atau kedai – kedai kecil juga sudah tersedia.

No comments:

Post a Comment