CARA MERUBAH IP ADDRESS PADA KOMPUTER

Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP. Sebagian orang mungkin masih bingung untuk merubah ip address pada komputer atau laptop yang mereka miliki. Kali ini saya akan memberikan sedikit contoh untuk merubah ip address.


Disini saya menggunakan windows 8.1 sebagai contoh. dan untuk windows xp dan 7 cara penngerjaannya sama saja ( tidak beda jauh ). Berikut langkah untuk merubah ip address :

1. Lihat pada statusbar pojok pada layar kalian, lalu klik kanan pada bagian bergambar sinyal ( yang di beri kotak hitam ).


2. Kemudian klik Open Network and Sharing Center. dan hasilnya akan muncul gambar seperti dibawah ini.


3. Lalu masuk ke bagian Change Adapter Settings dan hasilnya akan muncul jendela tab baru seperti gambar dibawah.

,

4. Selajutnya kalian memilih pada baian apa yang akan di rubah ip addressnya, saya disini akan merubah Local Area Connection. selanjutnya klik kanan pada bagian Local Area Connection dan pilih properties. dan hasilnya akan muncul jendela tab baru seperti gambar di bawah.


5. Langkah selanjutnya kalian scrool kebahawah dan cari Internet Protocol Version 4 ( TCP/IPv4 ) kemudian klik properties dan kalian akan masuk pada penggantian ip address.


6. Untuk merubah ip address kalian cukup pilih Use the following ip address. sebagai contoh saya disini menggunakan ip address clas A.


7. Selanjutnya klik ok dan ip address pada komputer kalianpun kini telah dirubah.
notes: Unutk default gateway biasanya di samakan dengan ip pada modem ( konek internet ).

Demikian artikel tentangCARA MERUBAH IP ADDRESS PADA KOMPUTER semoga artikel ini dapat menambah ilmu dan wawasan bagi kalian. jangan lupa kunjungi kembali duniabombom.blogspot.com untuk artikel-artikel menarik lainnya.

0 Comments

Post a Comment