Pengertian Root Pada Smartphone Android

Selamat siang sobat blogger kali ini saya akan sedikit memberikan perngertian dari ROOT pada ANDROID. Sebagaian pengguna Android seringkali salah mengartikan tentang apa itu ROOT dan fungsi ROOT itu sendri, kebayakan orang mengetahui ROOT itu sebagai program untuk memindahkan aplikasi pada internal memory ke external memory. Nah sebenarnya pernyataan tersebut kurang tepat di karenakan ROOT itu bukan sebuah program yang berfungsi sebgai pemindah aplikasi melainkan ROOT itu berfungsi sebagai pemberi hak akses tanpa batas pada ponsel ANDROID.




Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone ANDROID kita. 

Kelebihan dari akses ROOT? Kelebihan akses ROOT ini sudah cukup jelas yaitu sebagai pemberi hak akses tanpa batas pada ponsel ANDROID yang kalian miliki. Dengan akses tanpa batas ini kalian dapat menginstal aplikasi-aplikasi yang tentunya sangat berpengaruh pada ponsel ANDROID yang kalian miliki. 

Kekurangan akses ROOT? Kekurangan dari akses ROOT mungki tidak terlalu berpengaruh bagi kalian yang dapat merawat ponsel ANROID kalian dengan baik. Karna akses ROOT ini dapat menyebabkan hilangnya garansi pada ponsel ANDOIR yang kalian miliki. Selain itu kekurangan akses ROOT ini rentang dengan malware pada sytem ANDROID.

Nah bagaimana tertarik untuk melakukan ROOT pada ponsel ANDROID yang kalian miliki? saran saya sebaiknya menimbang terlebih dahulu untuk melakukan akses ROOT.

Demikian artikel tentang PENGERTIAN ROOT PADA ANDROID semoga artikel ini dapat menambah ilmu dan wawasan bagi kalian. jangan lupa kunjungi kembali duniabombom.blogspot.com untuk artikel-artikel menarik lainnya.

0 Comments

Post a Comment